Panasonic Lumix DMC-GH4 Kamera Hybrid Dengan Kualitas Foto dan Video 4K

Panasonic baru-baru ini merilis Lumix DMC-GH4 yang berjenis mirrorless untuk penggunaan profesional. Kamera baru ini merupakan kamera hybrid untuk pengambilan foto dan video dengan kemampuan 4K Mirrorless Micro Four Thirds Digital Camera. Hal ini menjadikan Panasonic Lumix DMCGH4 sebagai salah satu dari sedikit kamera digital yang memiliki kemampuan perekaman video yang cukup mumpuni. Kedatangan Panasonic Lumix DMCGH4 ini cukup lama ditunggu-tunggu oleh para penggiat fotografi profesional yang aktif menekuni bidang fotografi dan video sekaligus. Dengan Panasonic Lumix DMCGH4, pengguna cukup membawa satu jenis kamera mirrorless yang cukup ringan untuk mengambil gambar ataupun video dengan kualitas hingga 4K.

Panasonic Lumix DMC GH-4

Gambar Panasonic Lumix DMC GH-4

Fitur Panasonic Lumix DMCGH4

Panasonic Lumix DMCGH4 datang dengan 4-CPU Venus Engine dengan sensor Digital Live MOS 16.05-megapiksel yang mampu menangkap resolusi tinggi gambar diam berjenis JPEG dan RAW sebagaimana juga kemampuannya untuk menghasilkan UHD 4K 3840 x 2160 30p/24p dan video sinematik berkualitas DCI 4K 4096 x 2160 pada kecepatan 24p. Panasonic Lumix DMCGH4 memberikan kualitas video yang melebihi banyak kamera video profesional. Dengan hasil video yang dapat direkam dalam berbagai format mulai dari AVCHD efisien, AVCHD progresif, 200 Mbps All-Intra 100 Mbps IPB MOV dan juga format MP4. Dan menjadi kelebihan Panasonic Lumix DMCGH4 yang merupakan jenis kamera global sehingga frekuensi sistem dapat diaktifkan antara 59,94 Hz (23,98 Hz) dan 50 Hz, untuk menghasilkan berbagai pilihan rekaman termasuk 23.98p, 25p, 29.97p, 50p, dan 59.94p. Sistem ini juga dapat dialihkan menjadi 24 Hz untuk merekam video pada kecepatan 24p dalam resolusi HD maupun 4K. 

Panasonic Lumix DMC GH-4

Gambar Panasonic Lumix DMC GH-4

Hasil gambar diam berkualitas tinggi dapat dicapai berkat penggunaan 16.05 Megapiksel Digital Live MOS Sensor dan Venus Engine yang mampu menggabungkan pengolahan gambar berkualitas tinggi dengan sensitivitas tinggi dalam respon waktu yang cepat. Peningkatan kecepatan readout sinyal membantu menekan efek negatif dari rolling shutter dalam hubungannya dengan prosessor quad-core Venus Engine yang secara dramatis mampu meningkatkan sensitivitas hingga maksimum ISO 25.600, kemampuan kinerja, gradasi, resolusi dan reproduksi warna yang berkualitas tinggi.

Panasonic Lumix DMC GH-4

Gambar Panasonic Lumix DMC GH-4

Micro Four Thirds System dan Lens Mount 4/3″ pada Panasonic Lumix DMCGH4 termasuk salah satu jenis sensor yang cukup besar yang ditanamkan pada kamera jenis mirrorless yang memungkinkan penambahan adapter opsional untuk penggunaan berbagai jenis lensa termasuk lensa bioskop PL-mount.

Dual OLED display sebagai monitor dan juga live viewfinder dari LED organik. Monitor 3 inci memiliki resolusi 1.036.000 dot yang dilengkapi dengan antarmuka layar sentuh yang intuitif, sedang Live View Finder memiliki display dengan resolusi 2.359.000 dot yang memiliki cakupan 100% dan kontras rasio 10.000:1. Sebuah fitur Sensor Eye melengkapi untuk memudahkan untuk beralih antara LVF dengan monitor belakang secara otomatis pada saat pengambilan gambar.

Panasonic Lumix DMC GH-4

Gambar Panasonic Lumix DMC GH-4

Hasil berupa foto dan video akan disimpan pada kartu memori jenis SD/SDHC/SDXC, untuk penyimpanan dengan bit-rate tinggi dalam format 100 Mbps dan 200 Mbps direkomendasikan menggunakan SDHC/SDXC UHS-I Speed Class 3 (U3) untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Video yang direkam ke dalam kartu SD adalah 4:2:0 8-bit, video realtime 4:2:2 8-bit dan 4:2:2 10-bit dapat dikirim atau ditampilkan pada monitor eksternal atau perekam dengan menggunakan kabel micro HDMI opsional. Penambahan fitur untuk memaksimalkan pengambilan video termasuk Focus Peaking, Time Code Support, dan Cine-Like Gamma Options. Untuk unique expression, VBR (Variable Frame Rate), time lapse (waktu tunda) dan pengambilan berupa video stop motion animation dapat dilakukan secara internal tanpa perlu pengolahan tambahan pasca produksi.

Pada Panasonic Lumix DMCGH4 telah diintegrasikan WiFi dan NFC untuk memudahkan konektivitas dengan peralatan lain. Dengan fitur ini, pengguna dapat menggunakan aplikasi Panasonic Image pada smartphone atau tablet yang kompatibel untuk meremote foto dan video shooting. Aplikasi ini juga memudahkan untuk memberikan data lokasi pada gambar yang telah diambil. Jika ponsel tidak kompatibel dengan NFC, pengguna masih dapat melalui WiFi dengan cara memindai kode QR yang ditampilkan pada monitor Panasonic Lumix DMCGH4.

Pengembangan area autofocus pada Panasonic Lumix DMCGH4 yang mencapai 49 titik AF yang memberikan fleksibilitas lebih banyak pada saat pengambilan gambar. Pengguna dapat menentukan secara bebas untuk memilih blok yang akan menjadi fokus dari 49 titik yang tersedia. Presisi yang tinggi untuk kontras AF dimungkinkan dengan pengintegrasian teknologi DFD (Deep From Defocus) yang dapat encapai kecepatan AF sekitar 0,07 detik dalam mode AFS sehingga dalam mode ini pengguna dapat mengambil gambar dengan burst 12 fps yang memungkinkan anda untuk memotret subyek yang bergerak cepat dengan fokus yang jelas.

Panasonic Lumix DMCGH4 memiliki bodi dari bahan magnesium alloy yang dilengkapi dengan segel disekeliling tubuhnya untuk menghindarkan masuknya debu dan kelembaban pada cuaca yang ekstrim. Baterai jenis lithium-ion, charger, body cap, hot shoe cover, kabel USB, tali bahu, dan juga DVD berisi perangkat lunak yang disediakan dalam paket penjualan kamera ini.

Disclaimer : Kami tidak menjual kamera Panasonic Lumix DMC-GH4 Hybrid Dengan Kualitas Foto Video 4K serta tidak dapat menjamin harga dan spesifikasi Panasonic Lumix DMC-GH4 Hybrid Dengan Kualitas Foto Video 4K akurat 100% di toko online / offline, jika terdapat kelebihan dan kekurangan Panasonic Lumix DMC-GH4 Hybrid Dengan Kualitas Foto Video 4K daftar tabel silahkan hubungi kami melalui form kontak
Panasonic Lumix DMC-GH4 Kamera Hybrid Dengan Kualitas Foto dan Video 4K | petta | 4.5

Daftar Kamera News Lainnya